Sukses

Kursi Helikopter yang Hilang di Medan Ditemukan

Bagian kursi itu ditemukan oleh masyarakat di perairan Desa Nainggolan, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir.

Liputan6.com, Medan - Tim gabungan masih mencari helikopter tipe EC 130 milik PT Penerbangan Angkasa Semesta yang hilang kontak Minggu 11 Oktober 2015. Namun, tim menemukan bagian kursi dari alat transportasi udara itu.

Direktur Polisi Air Polda Sumut Kombes Tubuh Musareh mengatakan, bagian kursi itu ditemukan oleh masyarakat di perairan Desa Nainggolan, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir.

Temuan ini lalu dilaporkan ke posko tim gabungan di kawasan Danau Toba. Setelah itu, tim mengirimkan satu peleton personel untuk menyisir lokasi penemuan bagian kursi.

"Bagian kursi itu ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB. Kita sudah menurunkan tim ke sana," kata Tubuh Ketika dihubungi dari Medan, Senin (12/10/2015) malam seperti yang dilansir Antaranews.

Tim gabungan masih terus mencari helikopter yang hilang kontak kemarin siang itu.

Helikopter itu menuju Bandara Kualanamu pukul 11.33 WIB Minggu 11 Oktober 2015. Heli ini terbang dari Siparmahan atau pantai barat Danau Toba melintasi Pematangsiantar menuju Bandara Kualanamu.

Namun dalam perjalanan, pesawat EC-130 PK-BKA yang membawa 3 penumpang yakni Nurhayanti, Gianto, dan Frans, hilang kontak. (Bob/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini