Sukses

Pencarian Helikopter Hilang di Medan Dilanjutkan Besok Pagi

Pencarian yang dimulai pagi tadi itu tidak membuahkan hasil.

Liputan6.com, Medan - Tim SAR gabungan menghentikan pencarian helikopter tipe EC 130 milik PT Penerbangan Angkasa Semesta. Pencarian yang dimulai pagi tadi itu tidak membuahkan hasil.

Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihanto mengatakan, pencarian akan dilanjutkan pada Selasa 13 Oktober 2015 sekitar pukul 07.00 WIB.

"Pencarian helikopter hingga saat ini belum ada hasil dan diberhentikan. Proses pencarian akan kita lanjutkan besok, tim gabungan akan menyisir sekitar Danau Toba dan kawasan perbukitan Tapanuli Utara, Toba Samosir dan Samosir," kata Eko, Senin (12/10/2015).

Menurut dia, personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Basarnas, dan masyarakat berjumlah 800 orang. Mereka telah bergerak dari masing-masing wilayah untuk mencari helikopter nahas tersebut.

"Jika malam ini ada informasi yang penting. Tim akan langsung bergerak, tetapi kalau tidak ada, tim akan melanjutkan pencarian besok pagi," jelas Eko.

Sebelumnya, helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta dengan tipe EC 130 hilang kontak dalam penerbangan dari Siparhaman menuju Bandara Kualanamu pukul 11.30 WIB, Minggu 11 Oktober 2015. Helikopter itu membawa 5 orang yakni Kapten Teguh Mulyatno (pilot), dan Heri Poerwantono (teknisi) serta 3 orang penumpang yaitu Nurhayanto, Giyanto dan Frans. (Bob/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini