Sukses


Cerita Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Saat Kunjungi Italia

Oesman Sapta Odang baru saja melakukan kunjungan ke Italia untuk menemui parlemen dan pimpinan lembaga negara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang baru saja melakukan kunjungan ke Italia untuk menemui parlemen dan pimpinan lembaga negara di negeri Pizza tersebut.

Pria yang akrab disapa Oso ini mengatakan, selama di Italia dirinya bersama rombongan mendapat sambutan hangat.

"Memang kemarin saya ditugaskan dari MPR membawa delegasi untuk bertemu parlemen Italia dan kita disambut baik. Setelah diterima oleh wakil parlemen Italia, kita diterima Wakil Presiden Italia. Diumumkan mereka kedatangan tamu delegasi dari Indonesia dan semua berdiri tepuk tangan," kata Oso di Jakarta, Senin (12/10/2015).

Selain itu, anggota DPD RI ini juga ditemani Duta Besar Indonesia untuk Vatikan dan Italia. Dalam kunjungan tersebut ia didampingi Wakil Ketua MPR Mahyudin.

"Kita ditemani 1 Dubes Vatikan dan 1 Dubes Italia, bersama Pak Mahyudin dan 2 ketua fraksi MPR," ujar dia.

Setibanya di Indonesia, ia langsung diminta menghadiri acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Kamar Dagang Indonesia (Kadin), yang akan membahas Musyawarah Nasional mereka yang digelar 19-20 Oktober di Jakarta.

Untuk itu, dia berharap, Munas Kadin nantinya bisa menghasilkan pimpinan yang bisa bersinergi dengan pemerintah dan membantu perekonomian negara. Sebab Kadin diisi oleh pengusaha-pengusaha Indonesia dalam bidang apapun.

"Saya tiba di sini (Indonesia) langsung diundang ada Rakornas Kadin. Mudah-mudahan Munas Kadin ini bisa menghasilkan mitra baik dengan pemerintah," tandas Oso. (Ali/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini