Sukses

Saran Rhoma Irama Atasi Kelesuan Ekonomi Indonesia

Rhoma Irama mengapresiasi paket kebijakan ekonomi yang sudah dikeluarkan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) Rhoma Irama mengapresiasi paket kebijakan ekonomi yang sudah dikeluarkan Presiden Jokowi. Namun ia menyarankan agar pemerintah juga menyoroti kebutuhan pokok rakyat.

"Pemerintah perlu mengacu pada kebutuhan primer untuk hal-hal yang tak bisa ditunda. Yang harus diakselerasi itu kebutuhan masyarakat pokok bisa dijaga seperti pangan, beras, sembako, bensin, dan listrik," kata Rhoma di Kantor DPP Partai Idaman, Jakarta, Senin (12/10/2015).

‎Paket kebijakan ekonomi jilid III diterbitkan pemerintah pada Rabu 7 Oktober lalu. Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution sebelumnya mengatakan fokus dalam paket kebijakan tersebut adalah menekan biaya, sementara 2 paket sebelumnya lebih menitikberatkan pada kemudahan dan kejelasan dalam dunia usaha.

‎Isi dari paket jilid III ini adalah penurunan tarif listrik dan harga BBM serta gas, perluasan penerima kredit usaha rakyat (KUR) dan penyederhanaan izin pertanahan untuk kegiatan penanaman modal.

Dalam waktu dekat, pemerintah akan kembali menerbitkan paket kebijakan ekonomi jilid IV. Rencananya, hal itu akan diumumkan pada Kamis 15 Oktober mendatang. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini