Sukses

Ridwan Kamil Wacanakan Hilangkan Angkot dari Jalanan Kota Bandung

Kota Bandung tengah berusaha dengan inovasi untuk menyejahterakan masyarakat dan membuatnya nyaman

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Bandung Ridwan Kamil berencana menghilangkan angkutan kota (angkot) dari jalanan Kota Bandung, Jawa Barat. Hal ini buntut dari banyaknya keluhan masyarakat yang tidak nyaman dengan keberadaan angkot.

Namun demikian, wacana tersebut masih perlu pengkajian lebih lanjut karena ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan. Seperti solusi ekonomi bagi para sopir angkot agar tidak menjadi pengangguran.

"Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Orang jelek saja bisa dapet istri cantik jadi bisa saja angkot dihapuskan," kata Ridwan Kamil, Jumat (9/10/2015).

"Namun solusi yang kami inginkan jangan sampai ada yang dirugikan. Kalau ternyata angkot tidak ada tapi sopirnya bisa beralih dalam dunia transportasi lain dengan penghasilan yang sama saya kira tidak akan jadi masalah," tambah pria yang kerap disapa Emil ini.

Dia menuturkan, Kota Bandung tengah berusaha dengan inovasi untuk menyejahterakan masyarakat dan membuatnya nyaman untuk siapa saja termasuk dalam membangun transportasi massal.

Namun pekerjaan keras perlu dilakukan karena ketika dimunculkan sarana transportasi modern seperti bus sekolah gratis, banyak penolakan terutama dari sopir angkot yang mengeluhkan pendapatan berkurang.

"Jadi dinamika sosial itu sangat berpengaruh untuk mempengaruhi percepatan perubahan pembangunan di Indonesia khususnya Kota Bandung. Kita harus cari solusinya," tandas Emil. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini