Sukses

Sering Bolos Rapat DPR, Ivan Haz Sibuk Jadi 'Ibu rumah Tangga'

Ivan Haz mengklaim telah mendapat izin bolos rapat dari ketua umum partainya PPP karena harus mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta - Fanny Safriansyah alias Ivan Hanz, Anggota DPR yang diduga melakukan tindak penganiayaan terhadap pekerja rumah tangga (PRT) Toipah, mengaku jika dirinya jarang mengikuti rapat di DPR karena sibuk mengasuh anak dan menyelesaikan pekerjaan 'rumah tangga'.

Padahal, di apartemenya Ivan yang dikenal sebagai anak dari mantan wampres Hamzah Haz ini tinggal bersama istri dan beberapa orang PRT.

"Iya benar saya jarang di DPR, saya harus jadi ibu rumah tangga‎ juga karena mengurus anak saya. Saya tidak tega kalau anak nangis," kata Ivan Haz di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Jarang hadirnya Ivan dalam rapat di DPR, juga diketahui oleh ketua umum partainya yang juga sesama anggota DPR. Ivan pun mengklaim telah mendapat izin bolos rapat dari ketua umum.

"Saya sudah lapor ke ketu‎a umum (PPP versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy), kalau saya juga include jadi ibu rumah tangga," ujar dia.

Ivan yang duduk di Komisi IV DPR ini mengaku, meskipun sebelumnya sudah ada Toipah yang mengasuh anaknya, namun ia masih ragu jika anaknya bisa dirawat dengan baik oleh orang lain. Dengan alasan itu lah, Ivan sering berada di rumah memantau anaknya.

"Karena saya lihat ada pengasuh tapi kok rasanya anak saya belum terpegang," tandas Ivan Haz. (Dms/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini