Sukses

JK Mendadak Gelar Rapat di Masjid Istana Usai Salat Jumat

Rapat dadakan itu berlangsung lebih dari 30 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menggelar rapat mendadak dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Perbincangan keduanya berlangsung di dalam Masjid Baiturrahman Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Rapat yang digelar usai melaksanakan salat Jumat itu membahas sejumlah hal yang terjadi selama JK melakukan lawatan ke Amerika Serikat.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (9/10/2015), usai melakukan salat Jumat, JK, Pratikno, Pramono Anung, dan bagian protokoler Wakil Presiden tidak langsung meninggalkan masjid. Usai bersalam-salaman, mereka kemudian tampak membuat baris setengah lingkaran di shaf terdepan.

JK pun nampak berbincang dengan Seskab dan Mensesneg. Rapat dadakan itu berlangsung lebih dari 30 menit.

Saat dikonfirmasi, Pramono Anung mengatakan, rapat dadakan tersebut dilakukan untuk memberi penjelasan kepada JK mengenai perkembangan situasi di Tanah Air selama sang Wapres di Amerika Serikat.

"Ya karena Wapres baru pergi (pulang) hampir 10 hari, ya kan beliau memang mewakili pemerintah dan Presiden di PBB, tentunya beliau juga ingin update beberapa hal yang sekarang menjadi berita-berita utama," ujar Seskab Pramono Anung di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Beberapa hal yang dibahas, kata Pramono, di antaranya mengenai penanggulangan kebakaran hutan dan kabut asap juga mengenai perkembangan usulan revisi UU KPK yang diusulkan oleh DPR. Menurut dia, pembicaraan usai salat Jumat itu tidak menghasilkan keputusan dan masih menjadi bahan diskusi internal.

"Ininya (pembicaraan) masih dalam tahapan internal. Dan beberapa hal yang dibahas mengenai asap, masalah ekonomi dan revisi undang-undang KPK," pungkas Pramono. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini