Sukses

Bendungan di Kota Washington Meledak, 6 Luka-Luka

Menurut kantor Sherif Grant County, ledakan tidak mempengaruhi stabilitas bendungan.

Liputan6.com, Washington - Sebuah ledakan terjadi di Priest Rapids Dam di sepanjang Sungai Columbia di negara bagian Washington pusat. Belum diketahui penyebab ledakan tersebut.

"Enam karyawan terluka dalam insiden tersebut," kata pihak berwenang seperti dikutip dari NBC News, Jumat (9/10/2015).

Kamis 8 Oktober malam waktu setempat, belum ada rincian tentang kondisi korban yang dilaporkan karyawan bendungan di salah satu kota Washington tersebut.

"Ledakan diduga akibat terkait listrik. Dilaporkan terdengar dekat kota Mattawa di Grant County sekitar pukul 04.15 (07:15 ET)," kata juru bicara Grant County Public Utility District Grant County, Thomas Stredwick.

"Saat ini kami belum tahu itu adalah aksi kecurangan atau tindakan terorisme," lanjut dia, menurut Oregon Live yang dikutip dari RT News.

Menurut kantor Sherif Grant County, ledakan tidak mempengaruhi stabilitas bendungan. Tak ada yang membahayakan.

Pihak berwenang menyebutkan, semua yang terluka diangkut ke rumah sakit melalui ambulans atau helikopter.

Priest Rapids Dam adalah pembangkit listrik tenaga air, bendungan beton yang terletak antara Yakima Firing Range dan Reservation Hanford Nuclear.

Bendungan ini berada di pusat Washington, lebih dari 50 mil timur dari Yakima Firing Range and Reservation Hanford Nuclear. (Tnt/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.