Sukses

Wakil Ketua DPR Apresiasi Paket Kebijakan Ekonomi Jilid III

DPR menilai, paket kebijakan ekonomi jilid III yang dikeluarkan Presiden Jokowi sudah bergerak ke arah yang sudah benar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai, paket kebijakan ekonomi jilid III yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo sudah bergerak ke arah yang benar.

"Pemerintah sungguh-sungguh ingin mereformasi sistem penyelenggaraan kegiatan ekonomi kita, mulai dari sektor perizinan sampai soal keuangan dan sebagainya. Itu semua bergerak ke arah yang positif," ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Fahri menegaskan, setelah paket kebijakan ekonomi jilid III ini diluncurkan, presiden juga harus memastikan kebijakan itu berjalan dengan baik di lapangan.

"Uang itu punya sifat akan datang ke tempat yang pasti. Kalau 1 tempat (negara) mulai kacau, uang akan kabur mencari tempat yang lain. Jadi begitu pemerintah menciptakan kepastian kondisi yang nyaman, maka uang akan datang," tutur dia.

Politikus PKS ini juga menyarankan, pemerintah harus menjaga iklim investasi dengan aman dan nyaman agar investor datang dengan sendirinya.

"Pemerintah wajib memberikan kepastian untuk menghentikan berbagai konflik antar penegak hukum. Karena yang saya takutkan dengan kekacauan kondisi hukum saat ini, investasi tidak akan datang ke negeri ini, ya uangnya juga hilang," pungkas Fahri Hamzah. (Dms/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.