Sukses

Sempat Membaik, Jarak Pandang di Pekanbaru Kini 50 Meter

Sejumlah daerah di Provinsi Jambi diguyur hujan lebat pada Rabu 7 Oktober 2015 malam.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah daerah di Provinsi Jambi diguyur hujan lebat pada Rabu 7 Oktober 2015 malam. Jarak pandang di sejumlah wilayah terdampak kabut asap akibat kebakaran lahan pun sempat membaik.

"Jarak pandang membaik pada 7 Oktober 2015 pukul 20.00 WIB. Di Pekanbaru jarak pandang jadi 1 km, Padang 1 km, Jambi 1 km, Palangkaraya 2 km, Pontianak 3 km, dan Banjarmasin 6 km," ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho saat dikonfirmasi, Kamis (8/10/2015).

Pada Kamis pagi, lanjut dia, jarak pandang di Pekanbaru, Riau, kembali memburuk dari sebelumnya 1 km menjadi 50 m. "Jarak pandang pada 8 Oktober 2015 jam 7.00 WIB menjadi 50 m di Bandara SSK II Pekanbaru akibat tertutup kabut dan asap," kata Sutopo.

Sebelumnya, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jambi Nurangesti menyebutkan, hujan tidak hanya terjadi di Kota Jambi. Tapi juga di sejumlah kota/kabupaten, seperti di Kota Muarabulian, Kabupaten Batanghari, wilayah Sungai Gelam dan Kumpeh di Kabupaten Muarojambi serta wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Ucapan syukur usai Jambi diguyur hujan menghiasi sejumlah media sosial warga Jambi. Berbagai macam status bermunculan baik di laman Facebook, Twitter, Instagram hingga status di BlackBerry Messenger maupun WhatsApp. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini