Sukses

Tawuran di Universitas Pancasila, Sejumlah Mahasiswa Diamankan

Menurut beberapa mahasiswa, kericuhan berawal dari ulah beberapa mahasiswa yang tengah mabuk di area kampus.

Liputan6.com, Jakarta - Kekerasan di area kampus kembali terjadi. 2 Kelompok mahasiswa terlibat bentrok atau tawuran di dalam Kampus Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu petang.

Tawuran tersebut diketahui melibatkan mahasiswa dari fakultas yang berbeda. Saat dikonfirmasi Liputan6.com, Polsek Jagakarsa membenarkan kabar tersebut. Keduanya berasal dari Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum Universitas Pancasila.

"Iya benar ada tawuran (dari dua kelompok tersebut). Maaf saat ini saya masih tangani kasus ini. Nanti bisa di-update lagi," ujar Kapolsek Jagakarsa Kompol Sri Bhayangkari saat dikonfirmasi, Rabu (7/10/2015) malam.

Meski belum dapat dikonfirmasi masalah atau penyebab dari tawuran tersebut, pihak Polsek Jagakarsa membenarkan bahwa ada mahasiswa yang kini diamankan untuk dimintai keterangan. Belum terkonfirmasi berapa jumlah mahasiswa yang tengah diamankan.

"Sampai sekarang masih kami lakukan interogasi. Masalah tidak tahu awalnya seperti apa dan kenapa. Masih kita himpun informasinya. Dan tidak ada korban jiwa," jelas Sri.

Menurut beberapa mahasiswa, bentrok berawal dari ulah beberapa mahasiswa yang mabuk-mabukan di area kampus. Tawuran juga sempat terhenti ketika pihak keamanan kampus berusaha melerai.

"Sudah sempat berhenti kok waktu ada satpam kampus menengahi. Tapi pecah lagi jam 8 malam tadi. Sampai akhirnya polisi datang," pungkas salah satu mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Pancasila. (Ado/Dms)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini