Sukses

Menteri Susi Dikagumi Menteri Pertanian Australia

Pertemuan dengan Susi ternyata meninggalkan kesan positif bagi Joyce.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Australia Barnaby Joyce tengah berada di Indonesia. Dia dijadwalkan bertemu dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja di Jakarta. Termasuk dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Pertemuan dengan Susi ternyata meninggalkan kesan positif bagi Joyce. Tanpa ragu, kader Partai Liberal Australia itu memuji sosok Susi.

"Dia adalah wanita yang kuat," ujar Joyce di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Dia menyebut ada faktor mendasar kenapa Susi dipuji sebagai wanita kuat. Penilaian itu muncul lantaran sang menteri berupaya keras menjaga perairan dan perikanan Indonesia dari pencurian.

"Dia sangat keras dalam memastikan agar Indonesia bebas dari pencurian ikan," tutur dia.

Karena hal itu, Australia pun tak ragu-ragu membantu Indonesia dalam menjaga perikanan tersebut. "Kami juga membantu hal tersebut semampu kami dan mendampingi Indonesia dalam menjaga wilayah perairan," ucap Joyce.

"Kami senang jika bisa bantu berikan bantuan lebih. Kami kirim intelijen kami agar Indonesia bisa mendeteksi jika adanya pencurian ikan dan melindungi wilayah perairan," kata dia.

Joyce pun menyatakan bantuan Australia bagi Indonesia dalam hal ini tidak akan berhenti di titik tersebut. Mereka memastikan akan terus melanjutkan bantuannya kepada Pemerintah Indonesia.

"Kami akan teruskan kerja sama ini," pungkas Joyce. (Ndy/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini