Sukses

Bandung Diguyur Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Mobil di ITB

Hujan disertai angin kencang melanda Kota Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras tak cuma melanda Jakarta. Kota Bandung, Jawa Barat pun ikut diguyur hujan disertai angin kencang. Akibatnya pohon-pohon bertumbangan dan menimpa sejumlah mobil.

Salah satunya terjadi di depan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Di sana pohon tumbang menimpa sejumlah mobil dan sepeda.

"Di depan kampus ITB pohon tumbang menimpa beberapa mobil dan parkir sepeda," kata petugas National Traffic Management Center (NTMC) Bayu kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Dia mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 15.31 WIB. Namun dia mengaku tak mengetahui pasti berapa jumlah mobil dan sepeda yang menjadi korban tumbangnya pohon tersebut.

"Sudah dalam penanganan petugas," ujar dia.

Bayu mengatakan, pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang tak cuma terjadi di kampus ITB. Peristiwa yang sama juga terjadi di Gereja GII, Dago, Bandung.

"Kejadiannya jam 16.00 WIB," tutur dia.

Bahkan tak cuma pohon tumbang, lokasi tersebut sempat terendam banjir setinggi 3-4 centimeter. Namun saat ini situasi telah kondusif. Lalu lintas di sana sudah bisa dilalui. "Lalu lintas banjir, sudah dalam penanganan petugas."

Pohon tumbang juga terjadi di lokasi lain. "Di Jalan Buah Batu pukul 16.02 WIB. tak ada korban, hanya pohon tumbang," pungkas Bayu. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.