Sukses

650 KK Korban Kebakaran Lebak Bulus Butuh Bantuan

Api merambat begitu cepat ketika warga tengah pulas tertidur pada pukul 04.15 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 650 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di Jalan Lebak Bulus 5 RT 13 dan 14 RW 14 Cilandak, Jakarta Selatan membutuhkan berbagai bantuan dari berbagai pihak. Warga hanya bertahan pada posko seadanya.

Mereka pasrah meratapi rumah mereka yang ludes terbakar dilalap si jago merah tadi pagi pada pukul 04.15 WIB.

"Kalau bantuan selimut itu belum ada mas. Kita lagi butuhkan itu dan air bersih juga. Makanan sudah sempat dapat tadi, tapi butuh juga untuk beberapa waktu ke depan. Kita masih tidur di posko dulu malam ini," ujar Fatimah pengurus RT 14 RW 14 Kelurahan Cilandak Barat di lokasi kejadian kebakaran, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2015).

Menurut keterangan Fatimah, saat ini posko yang tersedia hanya menampung beberapa warga. Sebagian besar warga masih kebingungan akan bermalam di mana, sementara ratusan rumah milik mereka sudah ludes terbakar.

"Sementara Masjid Al-Insan dekat sini sudah dirikan posko sementara. Warga juga masih mencari barang tersisa. Belum tahu yang lainnya akan tinggal di mana. Kami mohon bantuannya mas jika ada yang lihat berita kebakaran kami ini," pungkas Fatimah.

Api merambat begitu cepat ketika warga tengah pulas tertidur pada pukul 04.15 WIB. Tidak ada yang dapat menyelamatkan harta benda.

Api baru dapat dipadamkan 1 jam kemudian ketika petugas mengerahkan 27 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Areal permukiman seluas 3 hektare itu hangus tidak tersisa setelah dilalap api. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini