Sukses

Australia Ungkap Rahasia Atasi Terorisme

Semua agama di dunia tidak ada yang mengajarkan hal buruk untuk menyakiti orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Australia Barnaby Joyce berkunjung ke Jakarta. Dalam lawatannya ke Ibukota, ia menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Istiqlal.

Di masjid terbesar di Asia Tenggara ini, Joyce yakin bahwa aksi teror di dunia yang mengatasnamakan agama tertentu bisa diredam. Bahkah dia mengatakan ada solusi jitu agar masalah tersebut dapat teratasi.

"99,99 persen orang di dunia adalah orang-orang baik," kata Joyce di Masjid Istiqlal, Rabu (7/10/2015).

"Saya yakin cara untuk mencegah terorisme adalah dengan menghargai satu sama lain," papar dia.

Dia pun percaya, semua agama di dunia tidak ada yang mengajarkan hal buruk untuk menyakiti orang lain. Oleh sebab itu, Joyce optimistis aksi teror yang bertujuan untuk di masa mendatang bisa sepenuhnya hilang.

"Saya rasa semua agama pasti mengajarkan sesuatu yang baik dan tidak ada yang bertujuan untuk menyakiti orang lain," tegas Joyce.

Toleransi di Indonesia

Selain menjabarkan solusi untuk mengatasi terorisme, Joyce mengakui sangat senang bisa berada di Indonesia. Hal ini karena dia mengagumi sikap toleransi antarumat beragama di negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia tersebut.

Bukan omong kosong. Kader Partai Liberal Australia tersebut mengatakan toleransi di Indonesia begitu nampak ketika ia melihat masjid Istqlal di Jakarta bisa berdiri berdampingan dengan Gereja Katolik Kathedral.

"Hal yang sangat saya apresiasi adalah yang kita lihat di Indonesia masyarakat dilayani dengan rasa hormat satu sama lain," jelasnya.

"Ini bisa kita lihat di sini ada masjid, dan di sebelah sana ada gereja," pungkas Joyce. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini