Sukses

Mensos Khofifah Tahlilan di Rumah Bocah F Malam Ini

Bantuan diharapkan mampu meringankan keluarga dalam mengurus jenazah bocah F.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa akan berkunjung ke rumah bocah PNF atau F di Kalideres, Jakarta Barat malam ini. Khofifah datang untuk melayat bocah yang dibunuh dan ditemukan di dalam kardus beberapa waktu lalu itu.

"Rencananya, malam ini saya berniat mengunjungi rumah anak yang menjadi korban pembunuhan di Kalideres," ujar Khofifah usai meluncurkan buku berjudul 'Standar Minimum Perlindungan Anak' di Perpustakaan Nasional, Jalan Salemba Raya Jakarta Pusat, Rabu (7/10/2015).

Dalam kunjungannya, Khofifah juga berencana mengikuti tahlilan sekaligus untuk mengirimkan doa untuk korban. "Nanti malam akan digelar acara tahlil, insya Allah saya juga ikut tahlil dan mengirimkan doa untuk anak tersebut."

Tak hanya itu‎, mantan Ketua Umum Muslimat NU ini juga berencana memberikan Bantuan Santunan Kematian (BSK) senilai Rp 15 juta. Bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan keluarga dalam mengurus jenazah bocah F.

"Kemarin sudah dibantu urus ke kantor desa. Insya Allah sudah ditransfer. Jadi saya tinggal menyerahkan buku tabungannya saja, indeksnya Rp 15 juta," tutur Khofifah.

Bocah F ditemukan tewas mengenaskan di kawasan Jalan Sahabat, Gang Kampung Belakang RT 06/05, Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, sekitar pukul 22.30 WIB, Jumat 2 Oktober malam. Jasad bocah malang itu ditemukan dalam kondisi tertekuk di dalam kardus. Dia mengalami tindak kekerasan fisik dan seksual. (Mvi/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini