Sukses

Kala Ahok Jadi Tour Guide Dadakan untuk Turis Mancanegara

Balaikota tiba-tiba kedatangan 9 turis mancanegara. Mereka datang untuk melihat-lihat isi Balaikota,

Liputan6.com, Jakarta - Balaikota tiba-tiba kedatangan 9 turis mancanegara. Mereka datang untuk melihat-lihat isi Balaikota. Seluruh turis ini berasal dari Australia. Mereka datang ke Jakarta mewakili organisasi kepemudaan, Australian Youth Organisation.

Mulanya mereka dikawal oleh satu tour guide yang mengantar masuk melalui Pendopo Balaikota menuju ruang tunggu Gubernur. Tanpa ragu, para wisatawan itu meneruskan perjalanannya menuju depan ruang kerja dan ruang tamu gubernur.

Tidak disangka, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sedang berada di ruangan foto mantan gubernur, seketika langsung menyambut para turis tersebut.

"This's Mr Governor Basuki Tjahaja Purnama," ujar tour guide, Rabu (7/10/2015).

Mereka lalu berfoto bersama. Ahok pun mendadak menggantikan tour guide yang sejak awal mendampingi para turis. Ahok langsung menjelaskan beberapa hal tentang Balaikota. Termasuk beberapa program unggulan Jakarta.

Perbincangan itu terjadi sekitar 15 menit. Setelah itu, para turis melanjutkan perjalanan ke beberapa lokasi di Balaikota.

Usai menjadi tour guide, Ahok mengatakan, kunjungan seperti ini bukan yang pertama kali. Memang ada beberapa paket wisata kelompok kecil yang bisa berkunjung ke Balaikota di hari biasa.

"Kalau ada rombogan turis datang, yang asing yang paket tur kecil, kita buka. Sebetulnya Balaikota juga dibuka hari biasa, orang pagi-pagi nongkrong di situ. Cuma Sabtu-Minggu kita buka tambahan. Hari biasa juga datang foto-foto saja," tutup Ahok. (Ali/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini