Sukses

Menteri Pertanian Australia Pukul Bedug di Masjid Istiqlal

Tak cuma melihat-lihat, Joyce juga ditawari untuk memukul bedug oleh pengurus masjid.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam lawatannya ke Indonesia, Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Australia Barnaby Joyce menyempatkan diri mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta.

Joyce melawat ke masjid terbesar di Asia Tenggara itu bersama Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson. Rombongan tiba sekitar pukul 14.30 WIB.

Di dalam tempat ibadah tersebut, Joyce didampingi sejumlah pengurus masjid. Seluruh bagian Istiqlal diperhatikannya dengan seksama. Pria kelahiran 17 April 1967 itu pun terlihat sangat mengagumi isi bangunan tersebut.

"Begitu menarik," ucap Joyce singkat seraya mendengarkan penjelasan dari pengurus masjid Istiqlal di lokasi, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Tak cuma melihat-lihat, Joyce juga ditawari untuk memukul bedug oleh pengurus masjid. Tawaran itu pun diterima tanpa ragu olehnya.

Setelah sedikit diajari bagaimana cara memukul bedug, Joyce pun langsung mempraktikannya. Sekali pukul, suara bedug pun bergema.

Tak mau kalah dengan Joyce, Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson juga ikut membuat bedug tersebut bersuara setelah dipukul.

Joyce tiba di Jakarta sejak Selasa 6 September 2015. Rencananya dia akan berada di Ibukota selama tiga hari.

Selain ke Istiqlal, rencananya Joyce juga akan melihat Gereja Kathedral yang letaknya berseberangan dengan masjid itu. Dia juga dijadwalkan bertemu dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja, seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. (Ndy/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.