Sukses

Ahok Resmikan Ruang Publik Ramah Anak di Pulau Seribu Sabtu Ini

RPTRA di Pulau Untung Jawa ini merupakan taman terpadu pertama yang dibangun di Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gencar membangun taman terpadu bernama Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) mulai 2015. Salah satunya, dibangun di Kepulauan Seribu.

Sabtu 10 Oktober 2015 mendatang, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan meresmikan RPTRA di Kepulauan Seribu.

"Iya, 1 dulu di Pulau Untung Jawa," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

RPTRA di Pulau Untung Jawa ini merupakan taman terpadu pertama yang dibangun di Kepulauan Seribu. Ahok memang menargetkan 60 RPTRA sudah selesai dibangun pada 2015. Kemudian dilanjutkan dengan pembangunam 150 RPTRA lagi pada 2016.

Dia menjelaskan, kesuksesan pembangunan RPTRA ini tergantung pada kepala desa, lurah, camat, wali kota, dan bupati di setiap daerah, mengingat pembangunan RPTRA membutuhkan lahan yang tidak sedikit. Namun di sisi lain, sangat sulit menemukan lahan di Jakarta.

"Kalau kawasan kumuh ada atau tidak ada lahan bagaimana? Kita beli tanahnya, rumah sana kita bongkar, lalu bangun," tutur Ahok.

"Kayak di Menteng kan agak susah nih, di tempat yang agak padat, nah itu masalahnya kebanyakan tanah orang juga sertifikat didudukin. Nah kalau begitu gimana? Kita mesti cari. Lokasi bisa beli, kita beli, bongkar," pungkas Ahok. (Ndy/Mvi)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini