Sukses

Mentan Australia Tak Sabar Kunjungi Istiqlal dan Kathedral

"Ini adalah contoh jelas yang diberikan Indonesia kepada dunia di mana 2 keyakinan besar bisa bertoleransi," tegas Joyce.

Liputan6.com, Jakarta - 3 Hari di Jakarta dari 6 hingga 8 Oktober 2015, Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Australia, Barnaby Joyce dihadapkan jadwal yang superpadat. Mulai dari bertemu sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan beberapa kegiatan lain akan dilakukannya.

Salah satu kegiatan yang akan dilakukan Joyce pada Rabu ini adalah mengunjungi 2 rumah ibadah di Ibukota, Masjid Istiqlal dan Gereja Kathedral.

Joyce mengatakan, lawatan ke 2 tempat ini sangatlah penting. Bahkan, dia mengaku sangat gembira atas rencana kunjungannya ke Kathedral dan Istiqlal.

"Saya sangat menantikan lawatan saya ke Masjid (Istiqlal) dan Gereja Kathedral di Jakarta," ucap Joyce, di Rumah Dubes Australia untuk Indonesia di Jakarta, Selasa 6 Oktober 2015,

"Ini adalah contoh jelas yang diberikan Indonesia kepada dunia di mana 2 keyakinan besar bisa bertoleransi," tegas Joyce.

Ia pun mengaku sangat kagum toleransi yang ada di Tanah Air. Hal ini karena, di negara dengan penduduk Muslim terbesar semua agama bisa saling bahu-membahu dan bekerjasama.

"Ini sangatlah positif. Ini merupakan pesan yang jelas saat kita hidup toleran dan kita melihat dari sudut yang paling baik sesuai dengan budaya yang ada maka kita bisa melihat dunia yang lebih baik," pungkas Joyce. (Ron/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.