Sukses

Kebakaran Melanda Permukiman Padat Penduduk di Bukit Duri

Petugas belum mendapat kabar mengenai adanya korban jiwa dan penyebab terjadinya kebakaran

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran kembali melanda Jakarta. Kali ini, musibah tersebut terjadi di Jalan Gelatik, Bukit Duri, Jakarta Selatan. Menurut petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, api mulai berkobar dari salah satu rumah warga sejak pukul 19.15 WIB.

"Saat ini masih berlangsung (kebakaran). Tapi petugas sudah melakukan pendinginan," ujar Muhammad Hasan, petugas jaga di Kantor Sudin Damkar Jaksel saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Petugas yang medapat laporan terkait peristiwa ini lanjut Hasan langsung mengerahkan 25 mobil pemadam kebakaran dari Sudin Damkar Jakarta Selatan.

"Ditambah dari Jakarta Pusat 2 unit dan Jakarta Utara 2 unit, jadi total sudah 29 dikerahkan," terang Hasan.

Sejauh ini Hasan dan petugas lain belum mendapat kabar mengenai adanya korban jiwa. Namun, menurut petugas di lapangan, pihaknya tidak mendapatkan kendala apa pun dalam menangani peristiwa ini kecuali padatnya perumahan penduduk.

"Belum ada informasi korban jiwa dan penyebab kebakaran. Petugas sudah mengepung api agar tidak menjalar. Kendala tidak ada, cuma karena ini kan perumahan padat. Semoga dalam waktu cepat sudah selesai," pungkas Hasan. (Gen/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini