Sukses

Penyebab Meledaknya Kapal di Muara Angke

Sebuah ledakan terjadi di dalam kapal muatan KM Senang Hati yang akan bersandar di Dermaga Kali Asin, Muara Angke, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ledakan terjadi di dalam kapal muatan KM Senang Hati yang akan bersandar di Dermaga Kali Asin, Muara Angke, Jakarta Utara. Pemicu ledakan diduga karena antena radio kapal yang terhubung ke kontak aki tak dicabut.

Sehingga terjadi gesekan dengan aliran listrik dari sutet PLN yang menyambar ke radio di ruang nakhoda. Seperti disampaikan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hengki Haryadi.

"Saat (kapal) lewat, saluran antena satelit atau radio kapal yan terhubung dengan setrum accu tidak dicabut, hingga berlawanan dengan aliran sutet dari PLN dan mengakibatkan ledakan di radio yang ada di ruang nahkoda," ujar Hengki ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (6/10/2015) sore.

Ledakan ini menyebabkan sang nakhoda Wahiding (50) menderita luka bakar di sekujur tubuhnya. Pria asal Indramayu, Jawa Barat itu pun langsung dilarikan ke RS Atma Jaya untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Korban menderita luka bakar di wajah, tangan, dan kaki. Sekarang sudah dibawa ke RS Atma Jaya untuk diobati," tutur Hengki.

Dia pun belum mengetahui kondisi terkini korban. Namun jajarannya akan membantu Polsek Sunda Kelapa untuk menyelidiki insiden ini.

"Kasusnya ditangani Polsek Sunda Kelapa dibantu Polres Pelabuhan," pungkas Hengki. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini