Sukses

Mesin Kapal Meledak di Muara Angke, 1 ABK Luka Parah

ABK Kapal Motor Senang Hati menderita luka bakar serius karena ledakan mesin kapal yang dipicu kabel listrik bertegangan tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Senang Hati dilarikan ke Rumah Sakit Atmajaya, Jakarta Utara. Korban bernama Suryana (40) asal Indramayu ini menderita luka bakar serius karena terkena ledakan di ruang mesin kapal di Pelabuhan Muara Angke.

Ledakan yang sempat membuat heboh masyarakat di Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, itu terjadi pada pukul 13.30 WIB, Selasa (6/10/2015).

Awalnya, kapal asal Indramayu, Jawa Barat, berkapasitas 50 gt ini akan menyandar ke pelabuhan. Namun, tanpa diketahui, antena kapalnya tersangkut dengan kabel bertegangan tinggi yang akhirnya langsung menyebabkan bunyi ledakan dari ruang mesin kapal tersebut.

"Untungnya tidak sampai menimbulkan api besar," ujar Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara, Satriadi Gunawan, kepada Liputan6.com.

Untuk kondisi korban, katanya, saat ini sedang mendapat perawatan intensif, karena berdasarkan laporan si korban menderita luka bakar 80 persen. "Lukanya cukup parah. Kita sempat kirim ambulans dan dan tim rescue," imbuh Satriadi.

Kondisi antena radio kapal juga rusak dan hangus karena kejadian ini. Namun penyebab kejadian masih dalam penyelidikan kepolisian. (Dms/Yus)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini