Sukses

Basarnas Telah Evakuasi 10 Jenazah Korban Aviastar

Jenazah para korban akan dibawa lebih dulu ke Desa Ulu Salu, baru selanjutnya diterbangkan ke Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - Badan SAR Nasional telah berhasil melakukan proses evakuasi terhadap seluruh korban jatuhnya pesawat Aviastar MV 7503. Evakuasi dilakukan melalui jalur darat karena kondisi medan yang termasuk sulit untuk dijangkau.

"Hari ini evakuasi dengan jalan darat menuruni Gunung Latimojong membawa 10 jenazah. Sudah semuanya," kata Kepala Humas Basarnas Zainul Thahar kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Dia mengatakan, jenazah para korban jatuhnya pesawat Aviastar akan dibawa lebih dulu ke Desa Ulu Salu, baru selanjutnya diterbangkan ke Makassar, Sulawesi Selatan. Telah disiapkan 4 helikopter untuk mengangkut jenazah tersebut.

Proses evakuasi ini, lanjut Zainul, dilakukan sejak pagi sekitar pukul 06.00 waktu setempat. Lamanya evakuasi memakan waktu 6 jam.

"Tim evakuasi sudah membawa turun jenazah korban sekitar pukul 12 siang tadi waktu setempat," ujar Zainul.

Pesawat Aviastar MV 7503 terbang Jumat 2 Oktober 2015 pekan lalu dari Bandara Andi Djema, Luwu Utara, pukul 12.45 WITA. Pesawat yang membawa 3 kru dan 7 penumpang itu akan menuju Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.‎ Namun pesawat itu hilang kontak dalam perjalanan. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.