Sukses

2 Menteri 'Kelaparan', Pilih Makan di Warteg Seberang Istana

Rasa lapar turut membuat makanan pinggir jalan yang disantap terasa sangat nikmat.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Tangerang, Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dakhiri meluncur ke Istana Negara. Ada agenda selanjutnya yang akan diikuti kedua menteri tersebut.

Namun acara yang berlangsung dari pagi hingga menjelang sore itu membuat kedua menteri 'kelaparan'. Mereka pun langsung bergegas menuju warteg yang tak jauh dari Istana Negara untuk makan.

Turut juga Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid.

"Iya, tadi kami mendampingi Pak Presiden Jokowi di Tangerang. Seharian belum makan, di lokasi acara juga tidak sempat makanya kami bertiga mampir ke warteg sambil nunggu ratas jam 5 sore," kata Menperin Saleh Husin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (5/10/2015).

Rapat terbatas yang mereka tunggu adalah rapat membahas Kredit Usaha Rakyat yang dipimpin Presiden Jokowi di Kantor Presiden.

"Jarang-jarang kita begini. Apalagi kalau sore hari angin dari arah Istana yang banyak pohon, terasa segar. Sejuk," ungkap Saleh Husin yang masa mudanya suka nongkrong di kawasan kaki lima Jalan Melawai, Jakarta Selatan.

Menurut Saleh, rasa lapar turut membuat makanan pinggir jalan yang disantap terasa sangat nikmat. Ini sekaligus, mengingatkannya untuk selalu bersyukur. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini