Sukses

Napak Tilas TNI Lahir dari Rahim Rakyat ala Rano Karno

TNI harus benar-benar kembali mengingat sejarahnya yang dikandung, dilahirkan, dan dibesarkan oleh rakyat.

Liputan6.com, Cilegon - Terpilihnya Provinsi Banten sebagai tuan rumah puncak perayaan HUT ke-70 TNI membuat provinsi yang dipimpin Gubernur Rano Karno itu bangga. Bagaimana tidak, perayaan yang berlangsung Senin kemarin sekaligus menjadi momen penting untuk napak tilas sejarah lahirnya Pahlawan Nasional dari Bumi Jawara.

"Kita semua tentu merasa bangga dan terhormat karena penunjukan ini sekaligus merupakan napak tilas bagi warga Banten, yang telah melahirkan para pejuang kemerdekaan," kata Gubernur Banten Rano Karno di Cilegon, Banten, Selasa (6/10/2015).

Tanah Banten, kata Rano, adalah tanah kelahiran banyak pahlawan yang telah mendarmabaktikan hidupnya untuk kejayaan Indonesia.

Masih kata Rano yang akrab disapa Bang Doel, TNI harus benar-benar kembali mengingat sejarahnya yang dikandung, dilahirkan, dan dibesarkan oleh rakyat.

Berdasarkan amanah Presiden Jokowi, TNI jangan pernah sekalipun menyakiti hati rakyat. Menyakiti orang tua yang telah melahirkannya.

"TNI lahir dari rahim rakyat dan TNI sejak kelahirannya telah membuktikan dedikasinya selama ini untuk menjaga kedaulatan dan merawat harkat, martabat, dan kehormatan kita semua sebagai sebuah bangsa," terang Rano.

Sebagai Gubernur Banten, Rano mengapresiasi profesionalisme TNI yang telah menjaga kedaulatan dan harga diri bangsa Indonesia di pulau terluar, wilayah perbatasan, wilayah terpencil, hingga menjaga perdamaian di luar negeri bersama PBB.

"Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI yang telah mendaulat Banten sebagai tempat puncak peringatan HUT ke-70 TNI kali ini. Tetaplah berjaya di darat, laut, dan udara. Tetaplah menjadi kebanggaan bagi kita semua," ucap Rano Karno. (Sun/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini