Sukses

Jarang Ada di DPRD, ke Mana Lulung?

'Menghilangnya' Lulung bertepatan dengan menyeruaknya kasus dugaan korupsi UPS yang menghadirkannya sebagai saksi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana jarang terlihat berkantor di DPRD. Pria yang karib disapa Lulung itu diduga mulai 'menghilang' sejak kasus dugaan korupsi UPS menyeruak dan semakin didalami.

Saat ditanya soal keberadaannya, Lulung hanya tertawa. Dia tidak mau mengungkap secara gamblang di mana dia berada selain menghadiri panggilan Bareskrim Polri.

"Ada, ada saya," kata Lulung saat dikonfirmasi, Selasa (6/10/2015).

Politikus PPP itu mengatakan dia sedang berkunjung ke daerah konstituen. Dia juga sibuk dengan organisasi massa besutannya, yakni Pemuda Panca Marga.

Oleh karena itu, dia meminta izin kepada dewan untuk tidak hadir lagi ke kantor karena akan menghadiri Munas di Padang, Sumatra Barat.

"Iya kemarin kan urusin organisasi saya juga Pemuda Panca Marga. Saya mau ke Padang, sudah izin ketua, mau Munas Musda Pemuda Panca Marga," tutup Lulung.

Sebelumnya, Lulung hilang bak ditelan bumi sejak penyidik intensif memanggilnya sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan UPS. Lulung hanya muncul di Bareskrim Polri saat memenuhi panggilan pemeriksaan. Bahkan, pada berbagai rapat paripurna DPRD, dia tidak hadir. (Bob/Sss)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini