Sukses

Pilot AS Meninggal saat Terbangkan Pesawat

Penerbangan 550 itu kemudian dialihkan ke Bandara Syracuse Hancock. Pesawat berisi 147 penumpang dan 5 awak tersebut mendarat selamat.

Liputan6.com, Boston - Seorang pilot American Airlines meninggal di tengah pejalanan dari Phoenix ke Boston. Sang pilot mengaku sakit ketika mengemudikan pesawat. Co-pilot pesawat itu bergegas melakukan pendaratan darurat ke bandara terdekat.

"Sayangnya, pilot kami meninggal dunia. Kami sangat sedih atas hal ini dan kami tengah fokus untuk membawa keluarga dan kolega sang pilot," kata seorang juru bicara American Airlines kepada Guardian, Senin 5 Oktober 2015.

Penerbangan 550 itu kemudian dialihkan ke Bandara Internasional Syracuse Hancock. Pesawat berisi 147 penumpang dan 5 awak itu mendarat dengan selamat di bandara tersebut.

Juru bicara lainnya maskapai itu, Andrea Huguely, mengatakan pihaknya langsung mengirim kru pengganti dan menerbangkan kembali pesawat ke Boston.

Salah satu penumpang, Louise Anderson mengaku telah puluhan kali menggunakan jasa penerbangan. Namun, baru kali ini, dia mengalami hal seperti itu.

"Saya terbangun karena ada pengumuman bahwa kami akan mendarat darurat karena pilot sakit," kata Anderson. (Bob/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.