Sukses

Tragedi Penyelenggaraan Haji

Duka dari Tanah Suci, menjadi catatan kelam penyelenggaraan haji tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Korban kembali berjatuhan, sebuah insiden mengerikan terjadi di Mekah, di mana para jemaah haji sedang menunaikan ibadah haji. Sebuah crane yang digunakan untuk memperluas Masjidil Haram jatuh menimpa ratusan jemaah haji. Korban tewas pun mencapai ratusan jemaah haji. Pemerintah Arab Saudi segera bertindak, menghukum pemegang proyek perluasan tersebut. Sedang untuk para korban, akan diberikan santunan.

Tidak sekali ini saja, insiden yang menyebabkan kematian para jemaah haji terjadi. Jika kita runut ke belakang, ternyata insiden-insiden mengerikan yang merenggut nyawa para jemaah haji lumayan sering terjadi. Entah pihak pemerintah yang tidak pernah belajar atau karena kondisi yang memungkinkan insiden-insiden tersebut terjadi. Kapan sajakah insiden-insiden itu terjadi? Mari kita simak dalam infografis di bawah ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini