Sukses

Peringati HUT ke-70, TNI Kerahkan Seluruh Alat Persenjataan

Masyarakat Banten sudah memadati Pelabuhan Indah Kyat sejak pagi hari.

Liputan6.com, Cilegon - Ribuan masyarakat Banten memadati Pelabuhan Indah Kyat, Kota Cilegon, Banten, sejak pukul 05.00 WIB. Mereka berbondong-bondong menyaksikan puncak peringatan HUT ke-70 TNI.

"Ini berangkat dari rumah abis salat subuh tadi. Lihat kayak gini kan enggak setiap tahun," kata Zainatus Solihati, warga Kota Cilegon yang menyaksikan acara ini, Cilegon, Banten, Senin (05/10/2015).

Ribuan warga ingin menyaksikan berbagai macam atraksi yang akan ditampilkan 3 matra TNI, yakni TNI AL, TNI AD, dan TNI AU. Di antaranya simulasi perang dan atraksi alutsista.

"Kita kerahkan 53 KRI, 26 pesawat, dan kendaraan Amphibi. Bagaimana kita bisa menunjukkan kepada masyarakat, bagaimana keterampilan AL, AU, dan AD. Pelabuhan Indah Kyat ini memenuhi syarat untuk menampilkan pertempuran laut dan udara," kata Kadispenal Kolonel Laut M Zaenudin.

Pengerahan kekuatan penuh dari 3 matra TNI ini, sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI pada usianya yang ke-70 tahun, selalu siap menjaga kedaulatan NKRI dan menjaga masyarakat Indonesia.

"Semua pesawat tempur kita kerahkan untuk memeriahkan. Semua kemampuan kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia, inilah TNI," kata Zaenudin. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini