Sukses

Polisi: Pria Tewas Tergantung di Polda Metro Jaya Bunuh Diri

Berdasarkan identitas yang ditemukan, pria yang ditemukan tergantung tersebut diketahui bernama Sumadi asal Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Mapolda Metro Jaya digegerkan dengan penemuan jasad seorang pria tergantung di pohon mangga Lapangan Sabhara. ‎Berdasarkan identitas yang ditemukan, pria tersebut diketahui bernama Sumadi asal Jawa Timur.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokes) ‎Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak memastikan, pria berusia 30-40 tahun itu tewas bunuh diri. Musyafak mengaku tidak menemukan adanya tanda-tanda jasad tewas dibunuh.

"Bunuh diri dengan menggantungkan diri jelas," ujar Musyafak saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/10/2015).

Bukti-bukti itu, kata Musyafak, menunjukkan bahwa Sumadi tewas akibat jeratan tali yang melilit lehernya. ‎Polisi tidak menemukan luka-luka lain yang menunjukkan pria tersebut tewas dibunuh.

"Buktinya ada resapan darah di leher, kaki mayat dan luka mayat ada di bawah, ada gaya gravitasi, juga keluar sperma bukti bunuh diri," jelas dia.

Sumadi ditemukan tewas tergantung di sebuah pohon di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 05.30 WIB. Saat pertama kali ditemukan dia tergantung tali plastik berwarna biru dengan jarak antara kaki dan tanah sekitar 29 centimeter.

‎Saat ini, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk keperluan autopsi. Sementara kasus ini masih dalam penyelidikan tim Polda Metro Jaya.

"Sekarang proses autopsi," pungkas Musyafak. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini