Sukses

Berbaju Putih, Ahok Pimpin Upacara HUT TNI di Kodam Jaya

Sebagai inspektur upacara, Ahok memeriksa pasukan dengan Jeep hijau berpelat merah B 1 .

Liputan6.com, Jakarta - Upacara peringatan HUT ke-70 TNI juga diperingati di Jakarta. Lapangan utama Makodam Jaya menjadi pusat perayaan hari jadi TNI. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok didaulat menjadi inspektur upacara.

Upacara tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Letkol Marinir Supriyadi Tarigan menjadi komandan upacaranya.

Ahok gagah mengenakan pakaian dinas upacara serba putih lengkap dengam topi hitam. Tak lupa, brevet kehormatan anggota TNI kepada kepala daerah juga tersemat di dadanya.

Sebagai inspektur upacara, Ahok memeriksa pasukan. Jeep hijau berpelat merah B 1 mengantarkan Ahok memeriksa pasukan yang berbaris rapi di lapangan upacara.

Upacara dihadiri oleh ribuan anggota TNI baik TNI AD, AL, dan AU di bawah jajaran Kodam Jaya dan Polri dari Polda Metro Jaya. Pasukan khusus TNI baik Kopassus, Marinir, dan Paskhas juga hadir dalam upacara tersebut. Kendaraan taktis pun dihadirkan.

Tak hanya itu, perayaan HUT TNI disaksikan oleh masyarakat, pelajar dan organisasi masyarakat binaan TNI juga hadir. Bahkan, warga sekitar Kodam Jaya mengenakan kaos bertuliskan 'TNI+Rakyat Hebat'.

Mereka antusias menyaksikan aksi teatrikal tentang perjuangan Jenderal Besar Sudirman saat melawan penjajah. Warga sekitar juga dihibur oleh pesta rakyat di lapangan Kodam Jaya.

Upacara juga dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, dan jajaran SKPD Pemprov DKI Jakarta. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini