Sukses

Ribuan Masyarakat Padati HUT Ke-70 TNI di Cilegon

Hari ini TNI merayakan ulang tahunnya yang ke-70. Kali ini TNI menggelar upacara dan perayaannya di Dermaga Indah Kiat Cilegon.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan ulang tahunnya yang ke-70. Dengan mengusung tema 'Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian', TNI menggelar perayaannya di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Senin (5/10/2015) pagi.

Tidak hanya melakukan upacara peringatan yang dihadiri Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat negara lain, TNI juga menggelar perayaannya dengan menghadirkan pesta rakyat.

Ribuan masyarakat datang berduyun-duyun menuju lokasi perayaan seiring rombongan menteri, tokoh politik dan para tamu kehormatan mulai berdatangan pukul 08.00 WIB dan acara dimulai pukul 09.00 WIB.     

Sejumlah warga yang tinggal di sekitar dermaga rela berjalan kaki dari pintu gerbang Pelabuhan Merak menuju Dermaga Indah Kiat. Sebagian lagi yang didominasi pelajar dari berbagai tingkatan sekolah menumpangi bus-bus pariwisata yang sudah disediakan dan berhenti di area dalam dermaga.

Mereka hendak menonton parade defile dan demonstrasi perang 3 matra Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU). Dalam parade tersebut, para prajurit akan memperlihatkan kemampuan mereka dalam mengendalikan alutsista terbaik milik TNI.

Salah satu warga setempat yang hadir, Murni, mengatakan ia dan kedua anaknya memang sudah menantikan acara ulang tahun Korps Militer ini sejak beberapa hari sebelumnya.

"Pingin saja lihat pasukan berbaris. Pasti bagus. Sekalian mau lihat Pak Jokowi juga," ujar Murni yang mengaku sudah berangkat dari rumahnya sejak pukul 06.00 WIB itu.

Pihak TNI juga menyambut kedatangan masyarakat dengan membagikan cendera mata gratis dalam bentuk tas ransel 'TNI+Rakyat'. Selain itu juga para pengunjung disuguhi gerai kopi dan makanan gratis. (Dms/Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini