Sukses

Hari ke-2 Pencarian Aviastar Lewat Jalur Laut Nihil

Penyisiran yang dilakukan tim tak menemukan sedikit pun tanda-tanda keberadaan pesawat Aviastar

Liputan6.com, Makassar - Pencarian pesawat Aviastar di beberapa daerah melalui jalur laut hingga sore ini tak membuahkan hasil. Penyisiran yang dilakukan tim tak menemukan sedikit pun tanda-tanda keberadaan pesawat Aviastar PK-BRM yang dinyatakan hilang kontak.

"Laporan sore ini yang masuk dari gabungan Polres Pare-Pare bersama Dit Polair Polda Sulselbar yang telah melakukan penyisiran di selat Makassar masih nihil," Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera dalam konferensi pers di Media Center Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (4/10/2015)

Dia menambahkan, hasil nihil pencarian Aviastar juga dilaporkan oleh Polres Palopo dan Polres Bone yang menyisir teluk Bone.

"Meski demikian, masing-masing tetap melanjutkan pencarian dengan memperluas wilayah pencarian," imbuh Frans.

Pesawat Twin Otter Aviastar sebelumnya hilang kontak sejak Jumat 2 Oktober 2015. Pesawat itu berangkat dari Bandara Andi Jemma Masambaa, Luwu Utara, Sulawesi Selatan pukul 14.25 Wita menuju Makassar. Pesawat tersebut membawa 7 penumpang dan 3 kru.

Pesawat jenis PKBRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 diterbangkan oleh Kapten Iri Afriadi, Kopilot Yudhistira, dan teknisi Sukris. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini