Sukses

10 Korban Kebakaran PLTU Indramayu Dirawat di Cirebon dan Jakarta

Ke-10 petugas yang terluka itu sempat berupaya memadamkan kebakaran di PLTU Indramayu.

Liputan6.com, Indramayu - 10 korban luka akibat kebakaran yang melanda Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumuradem di Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dibawa ke Cirebon dan Jakarta, untuk menjalani perawatan.

"Mereka luka bakar dan dirawat di rumah sakit di Cirebon dan Jakarta," ucap Plt Kepala Satuan Komunikasi Korporat Perusahaan Listrik Negara (Persero) Bambang Widyanto saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (4/10/2015).

Ke-10 petugas yang terluka itu sempat berupaya memadamkan kebakaran. "Karena semangat dari 10 petugas ini, kebakaran tidak melebar," imbuh Bambang.

Sebelumnya, Bambang mengungkapkan kebakaran di PLTU Indramayu itu terjadi pada Minggu dini hari tadi sekitar pukul 00.25 WIB. Namun jam 4 subuh tadi sudah dipadamkan.

PLTU Indramayu yang terbakar berkapasitas 3 x 330 Mega Watt (MW). Namun, Bambang memastikan pasokan listrik aman karena dialihkan ke beberapa pembangkit lain dan punya pasokan cadangan. Diperkirakan, beberapa pekan ke depan atau tak sampai satu bulan, PLTU sudah normal kembali. (Ans/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini