Sukses

Pesawat Aviastar Diduga Hilang di Basten Utara Palopo

Andi Sultan, Koordinator Pos SAR Bone mengatakan, tim saat ini menuju ke daerah Basten Utara, Palopo, sejak pukul 06.00 Wita.

Liputan6.com, Makassar - Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polri, TNI, dan Kehutanan sedang menuju ke titik yang dicurigai sebagai lokasi hilangnya pesawat Aviastar PK-BRM yang hilang sejak Jumat kemarin.

Titik yang dicurigai sebagai lokasi hilangnya pesawat yang mengangkut 10 orang tersebut berada di daerah Basten Utara, Palopo, Sulsel.  

Andi Sultan, Koordinator Pos SAR Bone mengatakan, tim saat ini menuju daerah Basten Utara Palopo, sejak pukul 06.00 Wita. Hal itu karena dari informasi terakhir, warga di sekitar daerah Basten Utara yang jaraknya 13 km dari posko Basarnas melihat ada pesawat berwarna putih sedang terbang rendah dan tampak tak seperti biasanya.

"Kendala yang kami hadapi menuju daerah Basten Utara karena lokasinya merupakan hutan rimba dan tak pernah dilalui  masyarakat. Jarak daerah Basten Utara dari posko itu 13 kilometer," ucap Andi Sultan kepada Liputan6.com di sela-sela perjalanan menuju Basten Utara, Sabtu (3/10/2015).

Sebelumnya, pesawat Twin Otter Aviastar hilang kontak. Pesawat itu berangkat dari Bandara Andi Jemma Masambaa, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pukul 14.25 Wita menuju Makassar. Pesawat tersebut membawa tujuh penumpang dan tiga kru.

Pesawat jenis PKBRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 diterbangkan oleh Kapten Iri Afriadi, co-pilot Yudhistira, dan teknisi Sukris. (Ron/Nda)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini