Sukses

DPR: Semoga Basarnas Segera Temukan Pesawat Aviastar

Politisi Partai Demokrat itu meminta Kemenhub segera memanggil manajemen Aviastar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Michael Wattimena berharap Basarnas secepatnya menemukan pesawat perintis Aviastar yang hilang kontak setelah 7 menit lepas landas (take off) dari bandara Masamba Kabupaten Luwu Utara menuju Makasar, Sulawesi Selatan.

"Saya menyampaikan rasa prihatin dan duka cita atas peristiwa tersebut. Semoga Basarnas dengan segala kemampuan yang mereka miliki bisa menemukan secepatnya pesawat tersebut," kata Wattimena, Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Politisi Partai Demokrat itu meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam hal ini Dirjen Perhubungan Udara segera memanggil pihak manajemen Aviastar guna mendalami penyebab lost contact tersebut.

"Kemenhub harus mencari penyebab terjadinya lost contact pesawat tersebut dengan memanggil otoritas kedua bandara, baik yang di Luwu Utara maupun Makasar‎, Sulsel," kata Watrimena yang saat ini memimpin rombongan Panja Konektivitas Transportasi Laut/Tol Laut di Sorong, Papua Barat.

Pesawat Aviastar hilang kontak‎ Jumat kemarin. Pesawat perintis itu berisi 3 orang kru dan mengangkut 7 orang penumpang. Hingga saat ini, belum ditemukan keberadaan pesawat tersebut. (Ant/Ron/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini