Sukses

Anggota DPR yang Diduga Aniaya PRT, Anak Mantan Pejabat Tinggi

IH duduk di Komisi IV DPR yang membidangi pertanian, pangan, maritim dan kehutanan serta dikenal memiliki kepribadian yang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy, Syaifullah Tamliha, mengaku tak mengetahui perihal pelaporan anggota DPR dari Fraksi PPP berinisal IH. Yang bersangkutan diduga menganiaya pembantu rumah tangga (PRT) yang bekerja di rumahnya.

Tamliha mengaku tak bisa berkomentar banyak terkait kasus yang menimpa IH. Terlebih, Tamliha mengungkapkan, IH adalah anak Ketua Umum PPP periode ‎1998-2007 yang juga Wakil Presiden periode 2001-2004.

"Belum dengar saya. Saya enggak bisa komentar ya. Apalagi dia anak Hamzah Haz," kata Tamliha saat dihubungi di Jakarta, Jumat (2/10/2015).

IH diketahui duduk di Komisi IV DPR yang membidangi pertanian, pangan, maritim dan kehutanan. ‎Tamliha berujar, IH memiliki kepribadian yang baik di mata sesama anggota Dewan.

"‎Orangnya baik ya, ruangan dia di fraksi juga di depan ruangan saya," ujar anggota Komisi I DPR tersebut.

‎Saat ditanya apakah IH berada di PPP kubu Djan Faridz atau kubu Romahurmuziy, Tamliha menyebutkan jika IH tak berada di kubu manapun. "Tidak ada di (kubu) dua-duanya," tandas Tamliha.

IH sendiri disebutkan tengah melakukan kunjungan kerja ke luar negeri sehingga tidak bisa ditemui. (Ado/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini