Sukses

Tugas 25 Anak Magang yang Direkrut Ahok

Belum lama ini Ahok merekrut sebanyak 25 anak magang sebagai stafnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama belum lama ini merekrut sebanyak 25 anak magang sebagai stafnya. Lalu untuk apa pria yang karib disapa Ahok itu mencari anak-anak magang dari berbagai universitas tersebut?

Rupanya anak-anak magang itu direkrut untuk difungsikan layaknya auditor di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi anak magang itu berhak menentukan dia mau periksa mana. Kaya auditor saja," kata Ahok di Balaikota, Jakarta pada Kamis 1 Oktober 2015.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menagku akan membebaskan mereka untuk meneliti kelemahan, dari berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau bidang kerja yang ada di pemprov DKI Jakarta. Hasilnya bisa digunakan untuk evaluasi dari SKPD itu sendiri.

"Jadi saya perintahkan mereka (cari) kelemahan di sini apa, termasuk kelemahan saya boleh kamu gali. Sehingga bisa kritik, bisa ngomong," lanjut Ahok.

Lokasi dan tempat observasi juga tergantung kemauan para anak magang. Ahok sengaja meminta mereka ke lapangan agar melihat langsung kondisi di lokasi seperti apa, tidak hanya berdasar cerita belaka.

"Dia bisa ke lapangan. Kan jadi tahu. Nanti kalau saya bilang PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)), RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) begini kan dia enggak tahu. Kalau ke lapangan kan jadi tahu seperti apa," pungkas Ahok. (Ndy/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.