Sukses

Wakapolri: Kebakaran Mapolda Jateng Tak Ada Unsur Kesengajaan

Saat ini penyidikan mengenai penyebab kebakaran yang terjadi pada 30 September 2015 itu masih ditangani oleh tim dari Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Budi Gunawan menduga kebakaran yang terjadi di Mapolda Jawa Tengah disebabkan oleh arus pendek atau korsleting listrik. Namun, dugaan tersebut masih bisa berubah.

Sebab, Polri masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang terjadi pada 30 September 2015 itu.

"Tim investigasi Labfor Mabes dan Polda Jateng tengah mendalami. Kemungkinan besar karena arus pendek listrik," ujar Budi di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Pria yang akrab disapa BG itu membantah adanya kabar yang menyebut kebakaran sengaja dilakukan oknum tertentu.

Sementara, terkait berkas-berkas penting yang terbakar dalam insiden tersebut, dia mengatakan petugas Mapolda Jateng berhasil mengamankan s‎ebagian berkas.

Bahkan para tahanan yang mendekam di mapolda tersebut juga berhasil diselamatkan.‎
‎
"Berdasarkan hasil penyelidikan sementara tidak ada itu (unsur kesengajaan). Dan semua pascakejadian sudah diamankan. Saat proses kebakaran, tahanan juga sudah diamankan," ucap Budi.

Ia mengatakan, untuk sementara gedung yang terbakar, yaitu gedung B akan dikosongkan dan dilakukan perbaikan sambil dilakukan investigasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran. ‎

"Ini kita kosongkan sampai gedung B itu diperbaiki. Sekarang kita lakukan investigasi dulu," tutur dia. ‎ (Ndy/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini