Sukses

7 Pesan Harian Panglima Cenderawasih

Para prajurit yang bertugas di Papua harus menjalankan perintah harian untuk kesuksesan misi.

Liputan6.com, Jayapura - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian, menginstruksikan para prajurit yang bertugas di Papua melaksanakan perintah harian yang telah dibuatnya. Perintah pertama adalah jangan coba-coba mengkonsumsi miras dan narkoba.

"Mengkonsumsi barang terlarang ini bisa membahayakan nyawa dan keluarga," kata dia dalam acara temu kangen wartawan di Jayapura, Rabu (30/9/2015).

Perintah harian kedua adalah meningkatkan persaudaraan dan kerjasama dengan kepolisian sebagai sesama aparat dan rekan seperjuangan. Perintah ketiga adalah meningkatkan pembinaan kesehatan jasmani dan rohani.    

"Kesehatan jasmani harus terus dilatih dengan olahraga setiap hari, sementara untuk rohani prajurit, menuruti aturan sesuai dengan pembinaan  agama, sesuai dengan  keyakinan masing-masing," ujar dia.

Pesan harian keempat yakni tingkatkan pengamanan personil, material, kegiatan dan pangkalan; lalu laksanakan setiap tugas secara profesional; tingkatkan toleransi dan persaudaraan umat beragama serta hormati budaya masyarakat Papua.

Pesan harian ketujuh adalah jadilah prajurit ksatria pelindung rakyat sejati yang menjadi perekat persatuan dan kesatuan nasional. "Prajurit di Papua juga harus meningkatkan toleransi dan persaudaraan antara umat beragama dan tetap mengedepankan budaya di Papua," kata dia. (Hmb/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.