Sukses

Kabut Asap Bikin Garuda Rute Jakarta-Batam Berputar ke Medan

Kabut asap lagi-lagi mengganggu sejumlah penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabut asap lagi-lagi mengganggu sejumlah penerbangan. Pagi tadi tercatat ada 2 pesawat dengan rute Jakarta-Batam, Kepulauan Riau yang sempat gagal mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam.

Kepala Bagian Umum Hang Nadim Suwarso mengatakan, jarak pandang di bandara tersebut sempat berada di bawah angka 500 meter sehingga tidak memungkinkan untuk pendaratan.

2 Penerbangan yang gagal mendarat itu yakni maskapai Lion Air dan Garuda Indonesia. Kedua pesawat yang seharusnya tiba pagi hari tadi itu pun harus dialihkan ke Medan, Sumatera Utara.

"Pesawat dialihkan ke Medan. Nggak bisa mendarat di Batam. Sudah sangat pendek jarak pandangnya," kata Suwarso di Batam, Kepri, Selasa (29/9/2015).
"Tidak mungkin dipaksakan terbang, jarak pandang tidak memungkinkan," tutur Suwarso.

Akibat banyaknya delay tersebut, kondisi terminal keberangkatan Bandara Hang Nadim pagi tadi disesaki penumpang dan keluarga. Namun kondisi bandara saat ini sudah berangsur normal. Penumpukan penumpang pun juga telah terurai.

Tetapi masih ada dua rute penerbangan, yaitu tujuan Jambi dan Pekanbaru, Riau yang saat ini masih belum bisa memberangkatan penumpang karena keterbatasan jarak pandang akibat kabut asap yang menyelimuti masing-masing rute tujuan. (Ndy/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini