Sukses

Ketua DPD RI Irman Gusman: Australia Ingin Belajar dari Indonesia

Lebih dari 17 ribu pelajar Indonesia belajar di Australia.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPD RI, Irman Gusman melakukan pertemuan dengan delegasi dari Dubes dan Senator Australia untuk membahas penguatan kerjasama Parlemen antara kedua negara.

"Indonesia adalah negara demokrasi terbesar di dunia dan Australia ingin belajar banyak kepada Indonesia," kata Irman Gusman

Indonesia dan Australia mempunyai hubungan sejarah yang kuat, hal ini membuat kerjasama bidang ekonomi, kebudayaan dan pendidikan semakin meningkat. "Saat ini kerjasama Indonesia di bidang pendidikan di Australia berjalan sangat baik, ada lebih dari 17 ribu pelajar Indonesia belajar disana," tegas Irman gusman.

Ini menandakan bahwa banyak orang Indonesia yang menimba ilmu di Australia. "Indonesia menjadi pilihan pelajar Australia untuk belajar dan ada sekitar 5 ribu pelajar dan akan terus meningkat," ujar dia.

Irman mengatakan, kerjasama antara Indonesia-Australia di semua bidang harus lebih ditingkatkan. Karena Indonesia adalah negara terbesar di Asia Tenggara dan merupakan tempat potensial untuk Australia berinvestasi.

"Ada sekitar 250 perusahaan Australia yang berinvestasi di Indonesia," Kata Irman.

Dengan hal tersebut Irman mengharapkan Australia membantu Indonesia di berbagai bidang dan meningkatkan kualitas perdagangan.

Dalam bidang pariwisata Irman ingin Australia tidak hanya berkunjung ke Bali tapi mengekplorasi ke semua pulau penjuru Indonesia. Di lain pihak, Australia juga ingin Indonesia terus meningkatkan kerjasama yang selama ini telah terjalin, mereka menawarkan universitas-universitas unggulan dan pariwisata untuk dikunjungi. (Gilar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini