Sukses

Dermaga V Pelabuhan Merak Ditutup Saat HUT TNI

Jika biasanya PT ASDP mengerahkan 28 kapal penyeberangan per harinya, maka saat HUT TNI nanti akan dikurangi sebanyak 4-5 kapal.

Liputan6.com, Cilegon - Dermaga V Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten bakal ditutup untuk umum saat puncak peringatan HUT ke-70 TNI pada 5 Oktober 2015. PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Merak pun bakal mengurangi jumlah armada kapal yang beroperasi.

Hal ini dikarenakan, Dermaga V akan difungsikan sebagai tempat sandar sejumlah kapal perang KRI yang akan digunakan dalam peringatan HUT TNI.

Jika biasanya PT ASDP mengerahkan 28 kapal penyeberangan per harinya, maka saat HUT TNI nanti akan dikurangi sebanyak 4-5 kapal. 

"Untuk pelayanan tetap normal. Karena kapal di Dermaga V kita alihkan ke dermaga lainnya. Hanya saja kita kurangi jumlah kapal yang beroperasi. Jika di hari normal kita operasikan 28 kapal, karena hanya 4 dermaga yang kita gunakan. Kita akan operasikan 24 kapal saja," kata Manager Usaha Pelabuhan Merak Nana Sutisna, Senin 28 September 2015.

Namun dia memastikan, pelayanan terhadap masyarakat yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, atau sebaliknya tak akan terganggu sedikitpun.

"Pelayanan kita lakukan seperti biasa, semuanya akan berjalan normal," ucap dia.

Puncak peringatan HUT ke 70 TNI nanti akan menampilkan parade kekuatan TNI dari berbagai matra, yakni TNI AD, TNI AL, dan TNI AU pada 5 Oktober 2015. Sejumlah alutsista milik TNI, seperti kapal perang, tank, pesawat tempur, dan helikopter juga akan unjuk kekuatan di hadapan Presiden Jokowi. (Ndy/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.