Sukses

Titik Api Masih Terlihat di Lokasi Kebakaran Tambora

Titik api masih terlihat di beberapa titik, namun sudah berhasil diamankan agar tidak meluas ke bangunan lain yang ada di sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pemadaman kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah di Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu 26 September 2015.

"Hingga saat ini petugas masih ada di lapangan untuk melakukan proses pendinginan," ujar petugas jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Suparjo ketika dihubungi, Minggu (27/9/2015) dini hari.

Dia menambahkan, titik api masih terlihat di beberapa titik, namun sudah berhasil diamankan agar tidak meluas ke bangunan lain yang ada di sekitarnya.

Menurut Suparjo, 36 unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Barat diterjunkan untuk menangani kebakaran yang dilaporkan terjadi sejak pukul 18.00 WIB itu.

Padatnya bangunan di lokasi kebakaran menyebabkan kobaran api sulit dipadamkan. Selain itu, lokasi kebakaran yang tepat bersebelahan dengan jalur rel kereta juga menyebabkan jadwal kereta listrik terganggu. Kebakaran tersebut juga menyebabkan jalur kereta listrik hanya sampai Tanah Abang.

Penyebab kebakaran hingga saat ini masih belum diketahui karena masih dalam proses pendinginan. (Ado/Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.