Sukses

Wapres JK Temui Presiden Latvia di New York

Pertemuan JK dan Presiden Latvia dilaksanakan di sela-sela Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, AS.

Liputan6.com, New York - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Latvia, Raimonds VÄ“jonis. Pertemuan tersebut dilaksanakan di sela-sela Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York.

"Pagi ini waktu setempat, Pak JK sudah berada di Markas Besar PBB untuk melakukan pertemuan bilateral (dengan Presiden Latvia)," sebut Juru Bicara Wakil Presiden JK, Husain Abdullah, kepada Liputan6.com, Sabtu (26/9/2015) malam.

Husain menambahkan ada beberapa hal penting yang dibicarakan kedua pemimpin. Termasuk soal penguatan hubungan bilateral RI-Latvia.

"Pembicaraan seputar peningkatan hubungan bilateral kedua negara teramasuk peluang kerja sama ekonomi," papar Husain.

Pertemuan JK dan Presiden Latvia dilaksanakan di sela-sela Sidang Umum PBB di New York, AS. (Setwapres)

"Karena Presiden Latvia baru terpilih, maka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla sekaligus menyampaikan ucapan selamatnya. Pertemuan berlangsung Sabtu 26-9-2015 sekitar pukul 09.30 waktu New York di Markas PBB," sambung dia.

Wapres JK menjadi pimpinan delegasi Indonesia dalam sidang umum PBB. JK akan berada di Negeri Paman Sam dari 23 September hingga 3 Oktober 2015.

JK rencananya akan mengikuti sidang dalam berbagai bidang. Di antara lain sidang perdamaian, sidang tentang gender, dan sidang tentang properti. (Ger/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini