Sukses

PKB Pastikan Spanduk 'Muhaimin for President' Bukan Ulah Kadernya

Sekjen PKB menegaskan Muhaimin Iskandar tidak pernah mendeklarasikan diri ingin jadi presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Spanduk bergambar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bertuliskan 'Muhaimin for President' di sekitar Kompleks Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Padahal, pemilihan presiden masih sekitar 4 tahun lagi.

Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding memastikan pemasangan spanduk tersebut bukan ulah kadernya. Dia juga menegaskan Muhaimin Iskandar tidak pernah mendeklarasikan diri ingin jadi presiden.

"Saya sudah cek ke semua pengurus, itu bukan dari PKB atau simpatisan PKB. Itu dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin menyurutkan Pak Muhaimin. Pak Muhaimin enggak pernah ingin jadi presiden," kata Karding di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9/2015).

Anggota Komisi III DPR ini mengungkapkan spanduk serupa juga pernah dipasang di Surabaya, Jawa Timur. Ketika itu, pihaknya langsung mencopot spanduknya.

"Pernah ada lho, enggak cuma di Jakarta. Jadi waktu itu ada acara Fatayat NU di Surabaya, spanduk yang sama juga ada yang pasang oleh orang-orang yang ingin menjelekkan‎ Pak Muhaimin. Tapi sudah kita copot semua spanduknya," ungkap Karding.

Meskipun pihaknya merasa dirugikan dengan pemasangan spanduk tersebut, PKB enggan melaporkannya ke kepolisian.

"Enggak perlulah, biar publik yang menilai. Kan publik juga tahu Pak Muhaimin ‎bagaimana dan spanduk itu bukan dari kami," tandas Karding. (Bob/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini