Sukses

Alasan Ahok Tulis Kegiatannya Selama di Rotterdam

Ahok mengaku melakukan hal itu sebagai kebiasaan yang telah dilakonainya sejak 2012.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beberapa hari lalu melakukan kunjungan kerja ke Rotterdam, Belanda. Ahok, demikian nama akrab Basuki, melaporkan setiap rangkaian kegiatannya di Negeri Kincir Angin itu. Laporan dibuat secara lengkap lewat tulisan dan diunggah pada laman pribadinya Ahok.org. Lalu apa alasan Ahok melaporkan dan mengunggah catatan perjalanannya tersebut?

Ahok mengaku melakukan hal itu sebagai kebiasaan, yang telah dilakonainya sejak 2012, saat masih menjadi anggota DPR Fraksi Partai Golkar. "Dari DPR gue udah tulis. Kamu enggak pernah baca laporan di Ahok.org ya?" kata Ahok di Jakarta, Sabtu (26/9/2015).

Melalui kebiasaan itu, mantan Bupati Belitung Timur itu ingin masyarakat melihat dan tahu tentang apa yang dilakukannya selama kunjungan kerja.

Ahok sendiri mengaku gemar menulis sejak dulu. Oleh karena itu, dia terbiasa menuliskan laporan dengan gaya tulisan sendiri, seperti yang terunggah di laman Ahok.org.

"Saya suka tulis, supaya saya tahu kan ke mana-mana. Saya tiap hari, tiap pagi, saya tulis di buku saya. Saya dapat apa, pasti saya tulis," ungkap Ahok.

Kakak Basuri Tjahaja Purnama (mantan Bupati Belitung Timur) tersebut juga mengaku mempunyai buku catatan khusus yang berisi tulisan kegiatannya sehari-hari. Termasuk catatan aktivitasnya sebagai gubernur.

"Saya punya catatan di tiap pagi saya punya, saya stabilo jika ada hal-hal yang penting. Bukan diary, hanya buku catatan," tutur Ahok. (Bob/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.