Sukses

Kecelakaan Bus Sekolah di Seattle, 1 Pelajar Indonesia Tewas

4 WNI tersebut merupakan bagian dari 62 siswa baru NCC dari Indonesia. Jumlah siswa asal Indonesia di NCC saat ini sekitar 60 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden tabrakan bus sekolah terjadi di Amerika Serikat. Kecelakaan dilaporkan terjadi di Seatlle Bridge, Washington, dan melibatkan 4 bus.

Kejadian nahas itu banyak merenggut korban dari siswa asing dari North Seatlle College (NCC). Termasuk satu di antaranya siswa asal Indonesia.

Keterangan ini disampaikan Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhamad Iqbal. Selain korban tewas, 3 siswa Indonesia lainnya mengalami luka-luka.

"Jumlah korban pelajar WNI 4 orang, 1 meninggal dan 3 luka," kata Iqbal lewat keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com, Jumat (25/9/2015).

"Korban meninggal atas nama Privando Eduardus Putradanto, laki-laki, tanggal lahir 6 April 1997. Ibu almarhum masih berada di Seatle, saat ini masih berada di Harbour View Medical Hospital untuk penanganan jenazah," sambung dia.

Iqbal menambahkan, 4 WNI tersebut merupakan bagian dari 62 siswa baru NCC dari Indonesia. Jumlah siswa asal Indonesia di NCC saat ini sekitar 60 orang.

Terkait kejadian ini KJRI San Fransisco dipastikan terus memantau kondisi korban lainnya. 2 Orang korban luka pun sekarang sudah keluar dari rumah sakit. (Ado/Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.