Sukses

Gempa Yogyakarta, Warga Berlarian Sambil Bunyikan Kentongan

Warga menyebut suasana agak seram saat gempa terjadi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Gempa bumi menggoyang Gunungkidul, Yogyakarta. Getaran yang mencapai 4,6 SR itu membuat warga ketakutan. Mereka keluar rumah sambil membunyikan kentongan.

"Jogya baru saja terjadi gempa..penduduk berlarian sambil membunyikan kentongan," tulis Gatot Paristiwahono seperti dikutip dari @g_paristi, Jumat (25/9/2015).

Getaran juga dirasakan Ariel Kahhari. Pria yang memiliki akun twitter ‏@arielkahhari berkicau tentang dahsyatnya goyangan lindu tersebut.

"Baru x ini merasakan gempa di jogya. Tetangga berhamburan keluar. Ada yg nangis... Asli suasana nya agak seram. Udah malam lagi," tulis Ariel.

Warga lainnya, Carolina Nesti merasa kaget saat gempa terjadi. Dirinya kala itu sedang melepas lelah sambil mendengarkan lagu.

"Saat aku dengerin lagu sambil tiduran di lantai. Eh tiba2 goyang ternyata gempa di yogya nih yah. Bikin takut dan mau menangis adduhh ngeri," cuit @trinandawika.

"Yogya diguncang gempa brusan, lumayan kuat," kicau warga lainnya, R.Budi dalam akun twitter ‏@Bvdi2810.

Gempa bumi 4,6 skala richter (SR) melanda Gunungkidul, Yogyakarta, pada Jumat (25/9/2015) sekitar pukul 20, 28 WIB.

"Koordinat gempa berlokasi di 7.95 Lintang Selatan-110.52 Bujur Timur," tulis twitter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) @BNPB_Indonesia, Jumat (25/9/2015)

Gempa terjadi pada kedalaman 10 kilometer. Namun sejauh ini belum diketahui apakah ada kerusakan atau korban dalam kejadian ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yogyakarta dalam akun twitter resminya meminta warga Yogyakarta waspada dengan gempa ini. (Ali/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.